sobat blogger, sejumlah perusahaan mobil besar, seperti daihatsu, ternyata mengutamakan orang indonesia, ingin tahun alasannya, cek ki dot.....^_^
Otosia.com -
Sejumlah merek mobil di Indonesia tiap tahun tidak alpa untuk
meluncurkan model-model baru. Produknya mulai dari yang canggih dan
sudah muncul di pameran-pameran bergengsi skala internasional, hingga
produk-produk yang mengutamakan harga terjangkau.Namun bagi Daihatsu, mereka akan fokus dengan pasar Indonesia terlebih dahulu. Bagi mereka, pasar Indonesia akan dinomorsatukan dan kemudian baru beranjak pada pasar ekspor.
"Kalau brand lain memasukkan model global, Daihatsu berbeda, lebih ke produk yang tahu di Indonesia, sesuai dengan orang Indonesia, awalnya di Indonesia, baru kita ekspor," ungkap Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM).
PT Astra Daihatsu Motor sendiri bahwa mengakui bahwa jumlah permintaannya di luar negeri secara total bisa saja melebihi angka itu, bahkan mencapai 1.500 unit. Mobil yang diproduksi di Indonesia secara bertahap memang memiliki pasar ekspor yang meningkat.
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku produsen mobil Daihatsu di Indonesia kini sudah meningkatkan ekspor mereka ke pasar Afrika dan Timur Tengah. Mereka juga merambah pasar Jepang dan Amerika Selatan.
Daihatsu Ayla
Sampai tahun ini ekspor Daihatsu sudah sampai ke 65 negara. Tahun ke tahun, ekspor Daihatsu meningkat. Pada 2011, mobil Daihatsu diekspor ke 35 negara. Tahun 2012, pasarnya sudah 65 negara.
Artikel Terkait
(kpl/why/rd)Sumber: Otosia.com
Sumber
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
tolong berkomentar dengan sopan dan saling membangun