Advertisement

Sabtu, 13 April 2013

Bintang Yang Bersembunyi


Bintang Bersembunyi
Ada seorang anak yang terus untuk dirinya sendiri nama tio, bukan karena ia memiliki sifat kesendirian, tetapi setiap kali ia berkumpul dengan teman-temannya, ia selalu diejek, karena ia memiliki keterbatasan mental yang kebodohan. Dia juga telah menghabiskan ejekan nya itu, banyak pertanyaan dalam benaknya bahwa ia ingin menunjukkan kepada siapa pun. Tapi, apakah yang membuat situasi yang dia tidak dapat berbicara, ia kehilangan kedua orang tuanya terlibat dalam kecelakaan begitu parah sehingga orang tuanya harus pergi membuat lipatan pencipta. Sekarang dia tinggal bersama neneknya yang tinggal sendirian, dan harus mendukung kebutuhan both.Seeing nenek tua dan telah bekerja keras untuk mengumpulkan batu tio tidak bisa berhenti menangis, ia tidak bisa berbuat apa-apa karena ia masih muda untuk membantu neneknya, di pikirannya terus berkata,
"Jika Tuhan akan mengurus itu semua ...?"
"Jika hidup saya akan terus seperti ini ...?"
"Jika aku bisa menjalani hidup saya seperti mewah dan layak ..?"
"Apakah ini nama cobaan Tuhan ...?"
Dan ada banyak pertanyaan di benak tio dia selalu dikuburkan, karena mereka tidak bisa mengungkapkannya.
Senin, waktu untuk pergi ke sekolah, dan berpamitan dengan tio neneknya.
"Nenek ... tio pergi dulu ya ..." kata tio.
"Ya, harus hati-hati ... yatio anak sekolah begitu cerdas ... Live ibu dan ayah yang selalu melihat Anda di dunia lain." Kata nenek.
"Ya nenek ..." jawab tio.
Tio pergi ke sekolah, berjalan kaki ia telah melakukan perjalanan sejauh 5 kilometer, setengah jam berlalu tio di sekolah, tapi apa tio dapatkan ketika pergi ke sekolah, dia malah mendapat memajukan ilmu pengetahuan tapi benar-benar keluar dari makian.
"1 +1 bagaimana tio ..?" Kata temannya.
"Jendela ..." kata teman yang lain.
"Kau tahu gk, ia ada di sana pada lutut otaknya". Kata temannya.
Ejekan lain terus dilantunka dia, tapi dengan kesabaran dan perawatan ia hanya diam-diam keluar dari Stand teman-temannya.
Tring ..... tringtring .... ....
Suara bel sekolah berbunyi pelajaran dimulai, guru masuk ke kelas, guru memberikan materi sebelum bu, bu guru membuat pengumuman tentang matematika tingkat SD sekecamatan kontes.
"Anak-anak anda semua yang tertarik dalam mengambil kontes matematika kabupaten ini ...?" Tanya guru bu.
"Akan dipilih untuk mengambil yang terbaik 3 sekolah sebagai" guru menambahkan.
Tapi semua diam, lalu tangan tiomengancungkan dan berniat untuk ikut lomba.
"Saya bu ...." Kata tio.
Tapi tidak banyak teman tio menerima, maka mengejeknya.
"Jangan percaya sama bu ne ... dia tutio tidak punya otak ..." kata temannya.
"Ya .. bu .. tio adalah otaknya terlalu kental ... "kata teman yang lain.
"Orang-orang ini telah melakukan apa-apaan ke ..." bantah guru bu.
"Dia juga memiliki kesempatan, kami juga tidak tahu kemampuan tio ...?" Guru Addibu.
"Tapi ibu ...." nya menolak.
"Sudah, ada juga pilihan ..." bantah guru bu.
"Jadi Anda akan berenang yatio mewakili kelas ini" guru untuk memperjelas butio.
"Ya Bu ..." kata tio.
Hari berikutnya pemilihan seleksi dilakukan dan ternyata itu tio menjadi lulus terbaik ke-3 di sekolah.
"Tio selamat ... Anda adalah yang terbaik top-3 se-sekolah." Kata guru bu.
"Ya Bu ... terima kasih terima kasih ibu doa dan teman-teman saya bisa lolos." Jawaban tio.
Seminggu kemudian, lomba digelar. Sebelum meninggalkan 3 orang termasuk tio, dan mereka berangkat naik sepeda motor dan didampingi pelatih mereka.
Setengah jam kemudian mereka naik dan 3 orang yang masuk ke dalam kelas-kelas yang ada peserta dengan nama.
Ras dimulai, materi dibagikan kepada masing-masing siswa.
Sebelum bekerja tio berdoa kepada para dewa untuk bekerja pada masalah dengan baik.
"Oh Tuhan ... Aku membuatnya mudah, memberi saya petunjuk, beri aku mulus, saya ingin membuktikan kepada mereka, bahwa saya akan, dan aku akan bekerja, aku tidak suka apa yang mereka katakan, dengan izin-Mu, ya Allah, dan karena kamu aku pasti mampu menghadapi semua ini. "Dalam benak tio mengungkapkan semuanya.
Tio kemudian segera mengerjakan soal dengan hati-hati dan semangat.
2 jam berlalu.
Tring ... tring ... tring ...
Selesai bel berbunyi.
Tio dengan semangat dan yakin akan jawabannya, akhirnya meninggalkan ruangan.
Mereka akhirnya pulang dan menunggu hasil seminggu kemudian.
Biarkan seminggu pergi dengan pengumuman di masing-masing sekolah ke sekolah dan belajar tempat tio peringkat terbaik kontes matematika nilai. Tapi tidak semua tahu siapa yang menang bahwa satu peringkat, hanya guru yang tahu. Mereka akan tahu kapan upacara bendera.
Senin dan upacara bendera yang tepat diadakan.
Kepalah sekolah dasar negeri Sawunggaling VII memberikan pemberitahuan kepada semua siswa tentang siswa yang berhasil menerima peringkat lomba matematika.
"Beg perhatian anak-anak, saya akan memberitahu siapa pun mahasiswa ini brilian." Kata kepala sekolah.
"Saya mengucapkan selamat kepada anak bangga yang saya bernama Tio untuk maju dan berdiri di samping saya." Kata kepala sekolah.
Tio terkejut mendengar siswa dirujuk oleh sekolah menoleh.
Dengan senang hati dan penuh semangat tio lalu maju dan berdiri di samping utama yang harus dihargai dalam bentuk piagam.
Teman Tio terkejut dan tidak mengharapkan seorang mahasiswa yang selalu mereka mengejek peringkat satu dengan nilai sempurna dan mereka akhirnya menyadari perilaku mereka terhadap tio.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tolong berkomentar dengan sopan dan saling membangun